Clinical Pathway, Clinical Pathway Adalah, Clinical Pathway Rumah Sakit, Customer Service Excellent & Handling Customer Complaint - training service excellent & handling customer complaint - Handling Customer Complaint, Layanan Clinical Pathway, pelayanan clinical pathway

Clinical Pathway – Clinical Pathway Adalah – Clinical Pathway Rumah Sakit – Layanan Clinical Pathway – Pelayanan Clinical Pathway

Clinical pathway

“CLINICAL PATHWAY”

 

Clinical pathway di buat dengan mengintegrasikan panduan klinis terhadap suatu penyakit tertentu yang di buat oleh organisasi profesi dan literatur berdasarkan studi berbasis bukti. Hal ini kemudian di sesuaikan dengan keadaan setempat dan di butuhkan kolaborasi berbagai bidang (dokter, keperawatan dan farmasi). Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang di bagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan yang di berikan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pasien menerima perawatan terbaik dan paling optimal berdasarkan kondisi kesehatan mereka.

Clinical Pathway menyediakan pendekatan untuk terus menilai, menyusun, dan memantau aspek klinis dan administratif layanan. Jadi, metode ini membantu tim medis untuk menyediakan layanan kesehatan yang terstruktur dan juga terkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan pasien dengan lebih baik.

Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya terkait manfaat penerapan clinical pathway di fasilitas kesehatan :

  • Mendefinisikan dengan jelas koordinasi perawatan dengan seluruh tim medis, lembaga penyedia layanan lain, dan keluarga pasien.
  • Mengurangi resiko kesalahpahaman dalam koordinasi dan duplikasi data.
  • Meningkatkan struktur, efisiensi, dan prediktabilitas sehingga staf memiliki lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan kesehatan pasien.
  • Memudahkan dalam membuat kerangka kerja untuk melakukan peningkatan kualitas yang berkelanjutan dan mengidentifikasi peluang untuk peningkatan layanan.
  • Pihak manajemen faskes dapat berfokus pada efisiensi, kualitas, dan hasil.

Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa clinical pathway membantu untuk mendokumentasikan proses pelayanan. Hal ini akan bermanfaat untuk mengurangi waktu yang di perlukan untuk membuat lembar dokumentasi klinis yang terintegrasi, terutama bagi perawat dan juga dokter.

Lembar dokumentasi klinis yang terintegrasi seperti itu memiliki keuntungan yang signifikan. Misalnya, semua anggota dari tim perawatan sekarang memiliki akses yang mudah ke semua informasi penting yang terkait dengan rencana perawatan. Yang diuraikan dalam alur klinis. Dengan cara ini, tim dapat dengan mudah bekerja bersama untuk mencapai tujuan dan juga hasil klinis yang di inginkan.

 

clinical pathway

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *